Selamat Datang di Blog Lanka Asmar

HAKIM PADA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Selasa, 18 Oktober 2011

Tempat Penitipan Anak sebagai lahan bisnis

Anak merupakan buah cinta dari yang beharga dari pernikahan. Tanggung jawab pemeliharaan anak ada pada kedua orang tuanya. Tapi apabila kedua orang tuanya bekerja, tentunya akan timbul permasalahan bagi anak tersebut. Salah satu jalan keluarnya adalah menitipkan anaknya atau memakai jasa pembantu rumah tangga. 
Tempat Penitipan Anak saat ini sangat susah ditemui, apabila ditemui seringkali sudah penuh dengan anak-anak yang telah dititipkan. Saat ini masyarakat Indonesia belum melihat tempat penitipan anak sebagai lahan bisnis. Padahal apabila tempat penitipan anak dikelola secara baik dan mempunyai manajeman yang baik, tentunya akan mendapat penghasilan yang lebih. Tentunya yang menitipkan anak bukan hanya orang kaya, tapi ada juga masyarakat miskin. Dengan maraknya tempat penitipan ini, seharusnya pemerintah juga memberikan dasar hukum dan pengawasan terhadap penitipan anak ini.
Bagi orang tua yang menitipkan anak, yang dipegang dengan jasa tempat penitipan hanya kepercayaan dan perjanjian aja. Tapi apabila tempat penitipan wanprestasi dan lalai dalam tugasnya tidak ada dasar untuk melakukan penuntutan. Kebanyakan, orang tua yang menitip hanya memindahkan tempat penitipan, jika terjadi kelalaian dalam jasa penitipan. Tentunya ada harapan bagi orang tua penitipan kepada pemerintah, agar pemerintah melakukan pengawasan dan membuat aturan hukum terhadap jasa penitipan anak ini. Karena bisa saja hal terburuk terjadi, seperti penculikan anak dan anak yang terkena penyakit di tempat titipan.Semoga pemerintah bisa tanggap terhadap jasa penitipan ini..

Ditulis Oleh : Lanka Asmar ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Tempat Penitipan Anak sebagai lahan bisnis ini diposting oleh Lanka Asmar pada hari Selasa, 18 Oktober 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar